Monday, December 26, 2005

SAP SD Certification.....



Hal ihwal
Dari project TrakNus yang WellDone, langsung dihadapkan dengan persiapan sertifikasi Sales & Distribution (SD).
Temen-temen langsung pada nanya dach. "lha ron, bukannya ente expertise di PM/SM" mereka heran. jawabannya simpel. Udah cukup lach pengalaman 4 tahun di PM/SM, tinggal sertifikasinya di Modul lain, supaya expertise kita tambah buanyaaaaakqz. :-)

Consequences
Sekarang konsekuensinya dech, karena pengalaman banyak ditempat lain, maka untuk test ini papah jadi harus 'belajar' lagi dech.
Hihihihi jadi inget papah mau tidur dimarahin mamah disuruh belajar,,,makasih mamah :-).

And u know what, pada tanggal 22/12/2005 keluar lach list nama jadwal ujian, namun eits! mana nama gue euy...hiks, ternyata tidak ada dalam list. Setelah konsolidasi dengan Boss-boss, ketahuan dech missing link-nya dimana, and akhirnya di 'bereskan'. Thanks Bosses.

Test
Eng ing eng...the H day, Kyoei Prince Building, Kav 3 Jl jendral Sudirman 22nd floor.
Ketemu temen-temen yang udah ujian, ada yang lemes dan ada yang bahagia.
God, materinya lumayan euy, syusehhhhh.....pusing dach ngitung kancing :-p. Alhamdulillah, walaupun otak sudah lama tidak dimaksimalkan, Allah memberikan rezkinya dengan membuka pikiran papah.

Results
Alhamdulillah, akhirnya loeloesssss, with score 74. Masih banyak modul-modul yang belum kepegang nich. Yach mudah-mudahan dimudahkan dech.Amin
Berkutat dengan modul PM/SM selama 4 tahun (SV-RRA), kemudian learn disisi programing (ABAP-RRA), kini dilengkapi dengan certify modul Sales & Distribution (SD-RRA). Hmmmm...Material Managementnya with Warehouse Managementnya belum proven. Hiks masih R/3 konvensional yack, mudah-mudahan papah mulai masuk ke SAP New Dimension secepatnya..........SAPBW, CRM, SEM here i come.

No comments: