Sunday, December 23, 2007

Fake Market....

Ternyata china memang jago dalam menjiplak barang-barang branded, bahkan diShanghai di daerah 580 Nanjing Xi Lu ada namanya 'fake market'. Ya betul,,pasar barang-barang jiplakan.Kalo agak susah nyebut namanya, mudah nya sich inget -inget aja Shanghai Science & Technology Museum,karena fake market ada di bawah gedung itu :-). Dari baju,tas,sepatu,celana,jam,,,,,,,semua dach. Dan harganya pun membuat kita senang dech. Pokoknya kalo rekan-rekan yang mau pake barang branded tapi ngga mau keluarin duit banyak, either karena kaga ada uang atau memang tidak merasa 'nyaman' mengeluarkan uang sebanyak itu hanya untuk satu barang, ya inilah tempatnya :-).

Nach minggu ini kita juga rencana untuk 'nyoba' , 'melihat', 'menawar' kalo oke, yach apa salahnya beli :-p.
Walaupun banyak yang bilang tidak tahan lama,, yach namanya aja fake one, what do you expect lach :-).

Kita berangkat pakai Subway dari Pudong Avenue,transfer dari line 4 ke line 2 di central station untuk ke Shanghai Science. Murah,mudah dan cepat.

.
.

.










Sebelum kesana better cek postingan di forum link ini nich :

http://www.shanghaiexpat.com/index.phpname=MDForum&file=viewtopic&t=22177&postdays=0&postorder=asc&start=0
jadi pada saat nawar bisa ada patokan. Yach banyak hal yang 'lucu' sich, tapi bagi kita sich menarik aja. Coba aja simak beberapa postingan di link diatas. Kadang-kadang orang sudah bangga bisa nawar setengahnya, ternyata ada postingan orang lain yang bilang kalo itu kemahalan dan dia bisa dapet jauh lebih rendah.hihihihi...




Mamah siap-siap ngeborong :-)


















<- Wach Rafi & mamah bawa tas full of fake item :-p















Kalo dilihat tempatnya nyaman, tidak seperti pasar tradisional, tidak sumpek. Jadi kalo habis cape nawar kita bisa beristirahat dulu. Papah beli Samsonite ukuran besar (fake one of course :-p) seharga RMB 110. Nanti beli lagi untuk tas Laptop akh,,,kalo dilihat di postingan forum sich sekita RMB 80-an......:-).

Saat ini rekan-rekan project kalo diruangan kerja sudah saling tuker informasi, ,,,,tuch loe beli berape, kalo itu...ya begitu lach. Bahkan kita semua (ex China Team) minta at least 1 week assignment to UK or US, untuk 'bersihin' con barang-barang palsu china hehehehe,,,bayangin aja, udah susah beda'in mana barang yang loe beli asli dan yang dibeli di fake market ,gile,,,,exact the same.(kalo dilihat dari mata orang awam).

Tapi menariknya, meraka (para penjual) di fake market,sangat ahli dalam membedakan yang asli dan palsu. Hanya dengan melihat,dan kadang-kadang 'megang' dikit lach mereka tahu asli dan palsu. Ya sebetulnya tidak aneh, lha wong sehari-hari mereka bergelut disitu :-p.

Tapi temen-temen kadang-kadang kelihatan 'keki', karena ketika dateng dengan baju ,let's say paul & sharks,eeech disitu bisa di beli cuma RMB 50,,,hihihihihihihi....walaupun kita sering bercanda, kalo yang di fake market logonya dolphin,bukan shark :-p.

No comments: