Friday, December 21, 2007

Iedul Adha









Pengalaman baru untuk Iedul Adha kali ini.Walaupun sedih tidak merayakannya bersama keluarga besar, tapi alhamdulillah Papah,mamah dan Rafi bersama-sama.
Papah sebelumnya harus browsing dan pontang-panting cari informasi mesjid terdekat di Shanghai.Alhamdulillah akhirnya dapet informasi ada mesjid di XoaTaoYuan. Temen-temen project bantu cetak peta dan telepon ke mesjidnya untuk memastikan adanya sholat Ied tanggal 20 Dec ini.

Tidak semeriah di Indonesia, karena disini tidak ada pemotongan qurban dan pembagian daging qurban.Jadi setelah sholat langsung pulang.Hiks sedihnya disini tidak libur,maklum lah,jadi papah harus cepat2 ke kantor lagi. Alhamdulillah kekhawatiran kita tidak terjadi.Tadinya sempat berpikir sholat Ied bakal terganggu kalau-kalau Rafi ngadat ketika sholat. TERNYATA, rafi memang selalu membuat kejutan, dia ikut sholat 2 raka'at,dengan seluruh gerakan,walaupun mengeluarkan suara dengan keras selalu mengikuti tiap lafadz imam :-).
Mesjidnya penuh,dan kita sempat bertemu dengan Bpk Jaiz,contractor dari Bali yang juga sedang ada project di Shanghai. Yach alhamdulillah bisa bertemu dengan orang sebangsa, dan senangnya menggunakan 'bahasa' di negeri orang :-).






























No comments: