Sunday, August 02, 2009

Another chapter of our life.....

It's been a while ya........need to start sharing my thought, feeling and memory again...
Here you go.......


Allah Maha Mendengar dan Maha Besar......

Memutuskan untuk keluar dari zona 'nyaman' dari perusahaan yang di Jakarta memang suatu keputusan yang tidak mudah ketika sudah 8 tahun bekerja, belajar dan bersosialisasi. Kini di 'tempat' baru, harus kembali 'berjuang' membuktikan diri di level mana kita berada di lingkungan pekerjaan bukan suatu yang mudah. Dengan niat (bekerja itu ibadah...jadi inget pepatah dari temen :-) ) untuk 'coba' menghirup udara kompetisi di Luar negri dan membawa keluarga untuk menjadi 'commuter' di dunia memang niat awal rahadian's family. Considering si abang rafi masih belum sibuk dengan kegiatan sekolahnya, jadi kita bisa lebih flexibel untuk berpindah-pindah.

Kenapa memilih perusahaan yang basednya di Malaysia?....
Tidak dipungkiri lagi banyak perusahaan di Malaysia merupakan kepanjangan tangan dari perusahaan-perusahaan di UK, Europe dan US. Mereka lebih memilih 'build' perusahaan di Malaysia untuk cover APAC (Asian Pasific) region. Kalo bicara mengenai 'skill' jangan salah kira, Jakarta sepertinya banyak yang lebih baik. Masalahnya dari dulu selalu sama dan klasik. BAHASA!. (pikir 'ndiri dach kenapa faktor ini berpengaruh sekali, belum mau berpolemik dengan ini :-) ).

Anyway, akhirnya Oct 2007 memutuskan untuk 'ambil' kesempatan di Malaysia, dan bukan yang di Singapore. Karena awalnya memang karena alasan yang diatas dan juga 'culturenya' lebih dekat dengan indonesia yang merupakan satu rumpun. Karena memang ketika berpikir untuk mulai 'hidup' diluar, at least dipermudah dengan keadaan sosial yang tidak kontras.

Awal di KL, datang dan langsung dapat berita bahwa langsung 'terbang' ke project di shanghai....gubrak! bisa kacau nich rencana dengan faktor kultur tadi. Hanya 2 minggu untuk urusan administrasi, langsung ke Shanghai....kembali ke malaysia sebulan kemudian, untuk 'pick up' my family. Then from that moment....hari ini, sudah hampir 2 tahun sejak 'keputusan' itu.

Alhamdulillah sejauh ini lancar dan sesuai yang di rencanakan.

Berawal dari Oct 2007,.......

1. Shanghai, Beijing - China, +/- 8 months
2. Kuala Lumpur - Malaysia, +/ - 8 months
3. London - UK, 5 months and still counting.....

Some missing months mentioned above (Oct 2007 - now*) was actually the time spent in JKT, Indonesia. Either for annual leave usage or 'working from home' mode.

Ada yang menarik dari trip I ke UK, Visa sudah approved bulan november 2008, tapi project hold requirement,jadinya harus nunggu di KL. However........pada saat yang bersama'an juga orang tua kita (orang tua papah dan orang tua mamah), akan berangkat haji bersama-sama. Dan ternyata rencana Allah dan eksekusi nya sangat indah. Karena belum ada kabar dari project, maka kita memutuskan 'menunggu' dari Jakarta, dan papah work from home. Alhamdulillah kita bisa mengantar kepergian orang tua kita ke Haji, iedul adha bersama di jakarta, dan menjemput kembali di Pondok Haji, Jakarta. Dan seminggu/ 2 minggu setelah itu, baru ada keputusan kalo project membutuhkan untuk onshore. Subhanallah......

It's been nice and interesting...

Alhamdulillah.....


Rafi sekarang sudah 3 tahun, masih 2-3 tahun lagi untuk review, either decide to go back to our hometown or keep on rolling around the world.



*01 August, 2009 7:00 heathrow, UK.

No comments: